Senin, 17 Juni 2019

Kemenpar Kembali Gelar ISTPC 2019

Foto : instagram.com/lukman_nh

Hobi jalan-jalan? Pastinya semua suka, kan? Namun, liburan kurang lengkap tanpa mengabadikan momen seru di daerah yang kita kunjungi. Bisa dibilang, fotografi dan traveling menjadi satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Nah, untuk memfasilitasi hobi fotografi dan traveling kita, Kementerian Pariwisata kembali menggelar ISTPC (Indonesia Sustainable Tourism Photo Competition) 2019.
ISTPC merupakan sebuah kompetisi foto untuk mempromosikan daerah pariwisata berkelanjutan di Indonesia, atau lebih dikenal dengan Sustainable Tourism. Hal ini bukan tanpa sebab, karena UNWTO mendefinisikan pariwisata berkelanjutan sebagai wisata yang mempertimbangkan dampak ekonomi, sosial, dan lingkungan secara menyeluruh, baik untuk sekarang hingga di masa yang akan datang.
Secara tidak langsung hal ini sangat penting diterapkan di Indonesia, untuk menjaga aset wisata yang luar biasa yang kita miliki. Sekaligus, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, serta mengenalkan, dan memberi pemahaman lebih lanjut mengenai pariwisata berkelanjutan di Indonesia.
Tahun ini, ISTPC 2019 mengambil tema "I am Wonderful, I am Indonesia", kompetisi ini ingin mempromosikan pariwisata berkelanjutan lewat tindakan positif, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengikuti tradisi lokal, berinteraksi dengan komunitas setempat, dan kegiatan lainnya. Jadi, Sobat Pesona juga harus terlibat langsung dalam kegiatan yang mendukung pariwisata berkelanjutan dengan mengikuti ISPTC 2019, ya!
Sobat Pesona tertarik? Cara mengikutinya cukup mudah, loh!

Begini cara mengikuti ISTPC 2019:
1. Abadikan momen Sobat Pesona di lokasi yang menerapkan pariwisata berkelanjutan.
2. Isi formulir di indonesia.travel/istpc
3. Upload foto dan vlog (bila ada) melalui; indonesia.travel/istpc
4. Follow Instagram @indtravel dan @pesonaid_travel
5. Upload foto dan vlog (bila ada) ke akun pribadi kamu.
6. Tuliskan caption yang menarik dan menjelaskan tentang aspek pariwisata berkelanjutan. Caption harus memuat kalimat; "I an Wonderful, I am Indonesia” di akhir paragraf.
7. Jika mengirimkan vlog, Sobat Pesona harus mengucapkan "I am Wonderful, I am Indonesia" di dalam video yang kamu buat.
8. Tag dan mention @indtravel dan @pesonaid_travel, serta gunakan tagar #iamwonderfulindonesia #istpc #ISTPC2019 di caption foto atau vlog yang Sobat Pesona unggah.
9. Kompetisi ini dimulai dari 17 Juni hingga 28 Juli 2019.

Syarat dan Ketentuan:
1. Sobat Pesona harus berusia di atas 18 tahun.
2. Foto harus menjelaskan tentang daerah pariwisata berkelanjutan dengan tema; "I am Wonderful, I am Indonesia".
3. Sobat Pesona harus mengisi formulir di indonesia.travel/istpc dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.
Kementerian Pariwisata akan memilih enam pemenang. Pemenang akan mendapatkan hadiah liburan ke Raja Ampat selama lima hari empat malam dengan waktu keberangkatan 20 September 2019. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi indonesia.travel/istpc.
Yuk, dukung pariwisata berkelanjutan dan ikuti ISTPC 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar